Berbagi Ilmu, Trik dan Tips








Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels

Blogroll

Blogger news

BThemes

Blogger templates

Cara Mencari Driver Hardware PC/ Leptop

 
 Setiap Hardware yang terpasang pada sebuag PC pasti membutuhkan sebuah driver agar hardware tersebut dapat bekerja di PC, karena PC itu tidak seperti radio, TV ataupun tape recorder dimana ketika kita ingin menambahkan speeker kita tinggal colok dan speeker pun bekerja... tetapi pada PC tidak demikian,, walaupun kita telah menambahkan perangkat speeker dan kita memutar musik di PC, speeker tidak akan berbunyi ,,, tetapi ketika kita telah menginstal driver sound yang sesuai dengan type hardware sound maka suara akan keluar dari speeker... demikian adalah gambaran singkat tentang driver hardware pada PC, ok langsung aja,,, sebagai contoh.. saya akan mencari driver sound card... "perhatikan gambar"

 ketika driver belum terinstal, maka akan muncul tanda (!) pada device manager,,, pada bagian tersebut doble klik kemudian akan muncul tampilan properties ..kemudian pilih tab detail, pada harware id silahkan copy id tersebut dengan menekan tombol CTRL+C ... pada contoh diatas id hardware nya adalah "PCI\VEN_8086&DEV_24D5&SUBSYS_82121565&REV_02\3&13C0B0C5&0&FD"

2. kemudian silahkan buka browser kesayangan sobat..kemudian ketikan alamat url WWW.DEVID.INFO

kemudian pastekan id hardware tadi di kotak search, kemudian klik search

3. setelah terdownload silahkan eksekusi file nya dengan mendoble klik file exe nya, jika file berupa compresan zip , silahkan extrak ke sebuah folder. kemudian masuk ke device manager lagi.pada device yang ada tanda (!) nya tadi silahkan klik kanan dan pilih update driver.. pilih yes. this time only kemudian next dan pilih yang advace.. next lagi.. kemudian browse folder dimana driver id nya di extrak . next sampai finish... 

Selamat mencoba.. semoga berhasil ...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / Komputer / Software dengan judul Cara Mencari Driver Hardware PC/ Leptop. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anyak-anyuk.blogspot.com/2012/12/cara-mencari-driver-hardware-pc-leptop.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Br4nd4l5_k3p4r4t -

Belum ada komentar untuk "Cara Mencari Driver Hardware PC/ Leptop"

Posting Komentar